+62-081-916-309099 zainularifin@live.com

Menu
Cara Mengatasi NO HDD pada DVR AVTech

Cara Mengatasi NO HDD pada DVR AVTech

By In Blog On September 19, 2016


Cara Mengatasi NO HDD pada DVR AVTech

Memang terkenal sekali dari User Interface-nya juga bisa dikatakan User Friendly dan kemampuan untuk networking yang tergolong murah, enteng, Ringan, ketika CCTV Online dibanding dengan se Harga DVR yang lainnya. Namun ada beberapa kelemahan pada DVR model ini yaitu Pada sisi Hardwarenya, Hardware AVTech terasa sangat ringkih / rapuh dari pada DVR dengan merk lain. Khususnya merk dari korea dan Jepang. Belakangan ini saya sendiri mendapati banyak keluhan pada DVR model AVTech ini yang sering memunculkan Display NO HDD.

Cara Mengatasi NO HDD pada DVR AVTechNO HDD muncul di Pojok Kanan atas display Monitor, NO HDD muncul di karenakan DVR tidak dapat membaca hardisk, Banyak hal yang menyebabkan hardisk ini tidak terbaca / tidak terdeteksi oleh DVRnya itu sendiri.

Beberapa faktor yang mempengaruhi atau menyebabkan Hardisk (Storage) tidak terbaca oleh DVR AVTech. Antara lain :

  1. Suhu Panas di DVR yang terlalu tinggi
  2. Voltase Listrik yang tidak stabil / interupsi teganggan
  3. Daya Output dari regulator DVR menurun
  4. Power Supply / Adaptor tidak sesuai Spesifikasi yaitu sebesar 19 VDC
  5. Hardisk yang terpasang tidak sesuai kebutuhan
  6. Serangan listrik Statis atau sengatan PETIR.

PERLU DI INGAT :

Langkah-langkah ini tidak bisa memperbaiki hardisknya. Tetapi, langkah-langkah ini digunakan untuk mencegah terjadinya KONDISI NO HDD. Untuk mengatasi NO HDD ada beberapa yang perlu di persiapkan :

  1. Buat instalasi semua camera menjadi 1 line,
  2. Gunakan UPS bukan Stabilizer untuk mengamankan voltase listrik,
  3. Usahakan buat grounding untuk instalasi listrik di daerah daratan tinggi.
  4. Tempatkan DVR di ruangan yang berpendingin dan tak terhalang benda,
  5. Pasang Hardisk dengan posisi terbalik.

Adapun cara mengatasi DVR AVTech NO HDD adalah:

Selalu cek Recording DVR secara berkala setiap akhir pekan, Jika anda mendapati display SCAN DISK dan muncul parameter 0 hingga 100 atau ada tulisan NO HDD di pojok kanan display, Segera matikan DVR lalu buka chasing DVR cek dahulu port sata dan port power DVR, ini berlaku untuk DVR yang memiliki fasilitas 2 slot hardisk. kemudian lepas kabel sata dan power dari harddisk dan lepas kan Harddisk dari bracket DVR, setelah itu dinginkan harddisk dengan mendekatkan di kipas angin atau AC pendingin ruangan selama 30 menit.

Hidupkan DVR tanpa mengunakan harddisk lalu cek apa DVR bisa menampilkan CCTV secara normal, jika normal matikan kembali, jika muncul buzzer beberapa detik ukur tegangan di power supply dan regulator DVR apa sesuai dengan spesifikasi atau tidak, setelah 30 menit pasang kembali harddisk di bracket DVR beserta kabel sata dan kabel power sata, jika DVR anda mempuyai fasilitas 2 slot HARDDISK pasang dengan kabel sata dan power berbeda dari port yang tadi.

Nyalakan DVR dan lihat apa HARDDISK kembali sedia kala, jika DVR meminta format harddisk maka anda mau tidak mau harus melakukan format agar DVR dapat berjalan seperti semula, jika DVR tetap menampilkan NO HDD maka lepas kembali harddisk lalu coba pasang di slave komputer format dengan format NTFS dan coba untuk isi data atau file, jika bisa maka coba pasang lagi harddisk ke dvr, jika tetap tidak bisa silahkan anda menghubungi vendor anda untuk meminta perbaikan harddisk.


About the Author

admin

Related Posts

Leave a comment